Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru TA. 2017/2018 Magister (S2) [LINKDoktor (S3) [LINK]

situs ridho1991
Manajemen Pendidikan Islam (MPI)


Perkembangan Pendidikan Islam dewasa ini tidak hanya terbatas pada kajian pemikiran dan filsafat, melainkan juga sudah sampai pada tahap eksperimen dan aplikasi sebagai dampak dari hasil penelitian dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Secara teritorial, Pendidikan Islam telah berkembang secara global bahkan kompetitif di tengah persaingan dengan perkembangan pendidikan dan kelembagaan pendidikan di kawasan Amerika dan Eropa. Oleh sebab itu penelitian Pendidikan Islam harus selalu ditingkatkan dan diintensifkan baik secara kuantitas maupun kualitas, hingga menghasilkan temuan monumental di bidang pendidikan, baik secara teori maupun aplikasi. Program Studi Pendidikan Agama Islam PPs UIN Suska Riau merupakan satu bagian wadah penelitian ilmu pendidikan Islam yang berupaya meng-integrasikan wahyu dan sains, sehingga tidak ada lagi peng-kotakan ilmu, akan tetapi sesungguhya ilmu pengetahuan dan pendidikan itu merupakan bagian dari wahyu yang kemudian dikembangkan berdasarkan telaah yang mendalam serta penelitian ilmiah.
Terkait dengan hal itu, Program Studi Pendidikan Agama Islam konsentrasi Manajemen Pendidikan Islam sebagai suatu disiplin ilmu semakin relevan dan mendesak. Keberadaan progran Studi Pendidikan Agama Islam pada Program Pascasarjana UIN Suska ini adalah untuk menyiapkan tenaga yang berkualitas di bidang pendidikan.
Visi

Menjadi Program Studi Pendidikan Agama Islam konsentrasi Manajemen Pendidikan Islam yang unggul dan terkemuka dalam konstelasi pengembangan Pendidikan Islam di level internasional Tahun 2023.

 Misi

  1. Melaksanakan pendidikan jenjang magister (S2) dalam bidang pendidikan Islam dan manajemen pendidikan Islam yang aktual dan fungsional.
  2. Mengembangkan wawasan keislaman dan pendidikan yang inklusif dan transendental
  3. Meningkatkan penelitian dan kajian ilmiah tentang keislaman dan pendidikan yang kontributif bagi khazanah peradaban.
  4. Memperluas jaringan kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan pelaksanaan dan pelayanan akademik dan kemasyarakatan.  

Tujuan

Melahirkan lulusan Magister dibidang Pemikiran Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam serta Kebijakan Pendidikan Islam yang integratif-interkonektif dengan memiliki kemampuan penguasaan keilmuan pendidikan Islam dan metodologi yang handal secara integratif dalam kerangka transformasi sosial yang humanis-transendental.

 Sasaran

  1. Mendidik calon magister (S2) yang cakap, profesional, dan memiliki keunggulan kompetitif dalam bidang pendidikan Agama Islam konsentrasi Manajemen Pendidikan Islam.
  2. Mempersiapkan para lulusan magister agama untuk melanjutkan studi ke jenjang S3 (program doktor).