Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru Gel. II TA. 2017/2018 pada 13 Nopember 2017 s.d 19 Januari 2018 [LINKRegistrasi Online [LINK]

situs ridho1991
Selamat Hari Pendidikan Nasional 2016
Narasumber : Prof. Dr. H. Ilyas Husti, MA
Tanggal Posting : 2 Mei 2016
Dikirim oleh : Fajril Anwar Ahda, S.Pd
Kategori: Berita Terbaru

"Selamat Hari Pendidikan Nasional 2016"

Tanggal 2 Mei adalah tanggal lahir dari Tokoh Pendidikan Nasional yaitu Ki Hajar Dewantara, beliaulah yang memperjuangkan Pendidikan bagi bangsa Indonesia dizaman penjajahan Belanda yang mengakibatkan dia diasingkan ke Belanda.

Ketika pulang ke Indonesia beliau membuat Taman Siswa sebagai tempat belajar dan  diangkat menjadi Menteri Pendidikan ketika Indonesia merdeka dan membuat Semboyan "Tut Wuri Handayani" yang artinya "Di Belakang memberi dorongan" , yang akhirnya semboyan itu digunakan di dunia Pendidikan Indonesia, sampai sekarang.

Pendidikan merupakan pilar utama bagi kemajuan suatu bangsa. Maka pendidikan harus menjadi prioritas bagi pembangunan, dengan tidak mengenyampingkan sektor lain.

Untuk memajukan pendidikan tidak hanya dengan merobah kurikulum dan melengkapi sarana dan prasarana saja,melainkan juga memperhatikan pembangunan SDM yang akan mengemban pendidikan tersebut.

Oleh karena itu untuk mencapai pendidikan yang lebih baik dimasa datang,yang menjadi prioritas utama adalah pembenahan SDM nya,terutama menumbuhkan kesadaran bagi setiap elemen masyarakat dan pemegang kekuasan untuk berbenah diri.Terutama berbenah dari segi ketaatan pada azas dan aturan. Taat azas berarti memberikan keteladan bagi masyarakat pada umumnya,sehingga pendidikan sekarang menjadi cermin perbandingan untuk kebijakan pembangunan pendidikan masa depan.



Berita Lainnya :