DAFTAR HASIL SELEKSI PMB PASCASARJANA GEL. I TA. 2018/2019 [LINK S3] [LINK S2] 

situs ridho1991
Masuki Tahun Keempat, Kemenag Pantau Penerima Beasiswa 5000 Doktor


Waktu : 14 Oktober 2017

Pekanbaru (Kemenag) --- Program 5000 doktor yang digagas Kementerian Agama RI melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Islam (Diktis) sudah memasuki tahun keempat. Ribuan mahasiswa S3 kini sedang belajar dan menyelesaikan studinya di berbagai perguruan tinggi, dalam dan luar negeri.

Data Diktis menyebutkan, pada tahun 2017 misalnya, Kemenag  memberi beasiswa doktoral kepada 411 mahasiswa di 19 UIN (Universitas Islam Negeri) dan IAIN (Institut Agama Islam Negeri) di Indonesia. Jumlah ini belum termasuk beasiswa bagi mahasiswa S3 di Luar Negeri, antara lain:  Australia, Jerman, Perancis, Inggris, Belanda, dan Amerika Serikat.

Untuk mengetahui progres belajar mereka, tim Diktis melakukan pemantauan di masing-masing kampus, utamanya di UIN dan IAIN. Salah satunya adalah di UIN Sutan Syarif Kasim, Riau. Para penerima beasiswa program 5000 doktor angkatan 2015-2017 dikumpulkan dalam acara Pembinaan Peserta Program di Gedung Pascasarjana UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

Selain untuk kordinasi, pertemuan ini penting dalam rangka evaluasi dan supervisi. “Setiap tahun kita mengumpulkan mahasiswa penerima Beasiswa Program 5000 Doktor Kemenag untuk mengetahui perkembangan studi dan mengevaluasi secara keseluruhan,” kata Direktur Pascasarjana UIN Sultan Syarif Kasim Ilyas Husti, Rabu (11/10).

“Saya akan panggil satu persatu dan menanyakan sudah sampai dimana proses studi mahasiswa kandidat doctoral,” ucapnya.

UIN Syarif Kasim menerima mahasiswa program 5000 doktor sejak 2014. Saat itu ada  12 mahasiswa penerima program, dan lima di antaranya lulus. Sisanya, saat ini dalam proses persiapan ujian tertutup.

Selengkapnya: Lihat



Agenda Lainnya :