Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru TA. 2017/2018 Magister (S2) [LINKDoktor (S3) [LINK]

situs ridho1991
Kuatkan Daya Saing, Pascasarjana UIN Suska Riau Jalin Kerjasama Dengan UIN Bandung


Waktu : 12 Mei 2017

Kuatkan  Daya Saing, Pascasarjana UIN Suska Riau Jalin Kerjasama Dengan Pascasarjana UIN Bandung

 

Bandung 12/05/2017, Pascasarjana UIN Suska Riau lakukan kerjasama dengan Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Penandatanganan naskah kerjasama yang dilaksanakan di Gedung Pendidikan Pascasarjana UIN Bandung tersebut dihadiri oleh Direktur dan segenap civitas akademika dari kedua institusi.

Prof. Dr. H. Ilyas Husti, MA, Direktur Pascasarjana UIN Suska dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kerjasama yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan mutu akademik. Dalam waktu dekat implementasinya akan dilaksanakan melalui program pertukaran dosen untuk menjadi penguji pada ujian tertutup disertasi mahasiswa S.3 dan kerjasama tenaga pengajar.“ Nantinya profesor-profesor yang ada di UIN Bandung akan memberi perkuliahan di UIN Suska Riau, demikian pula sebaliknya, sehingga akan memperkaya pemahaman dan pengetahuan mahasiswa,” Ujarnya.

Sebelumnya beberapa profesor dari UIN Bandung telah didatangkan ke UIN Suska baik dalam bentuk visiting jurusan maupun ceramah kuliah umum. Kedepan diharapkan melalui kerjasama ini pengembangan akademik terus dapat ditingkatkan terlebih UIN Suska saat ini sedang mengembangkan program seminar berbasis web yaitu kegiatan seminar online bersama beberapa perguruan tinggi di Amerika yang dilaksanakan satu kali dalam seminggu, Paparnya lebih lanjut.

Direktur Pascasarjana UIN Bandung, Prof. Dr. H. Agus Salim Mansyur, M.Pd. menyambut baik adanya kerjasama ini karena akan banyak manfaat yang akan didapat kedua belah pihak termasuk para profesor. Kita juga bisa mengadakan pertukaran mahasiswa yaitu mahasiswa UIN Bandung kita kirim ke UIN Suska dan sebaliknya. Dari sisi kualitas kita dapat lakukan pertukaran dosen dan berbagai program akademik lainnya.

Acara diakhiri dengan diskusi dan pertukaran informasi bidang pelayanan akademik dan pengembangan kelembagaan. Masing-masing ketua prodi, pengelola jurnal, kepala perpustakaan, dan pejabat struktural beserta staf saling bertukar pikiran tentang pengembangan. (psuinriau.press/safarin*)


*Penulis: Safarin, M.Ag (Kasubag. Perencanaan serta Mahasiswa Doktor Pascasarjana UIN Suska Riau 



Agenda Lainnya :