Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru Gel. II TA. 2017/2018 pada 13 Nopember 2017 s.d 19 Januari 2018 [LINKRegistrasi Online [LINK]

situs ridho1991
Web - Seminar (Webinar) Mahasiswa Magister Pendidikan Bahasa Inggris PPs UIN Suska Riau


Waktu : 6 Mei 2015

Web - Seminar (Webinar) Mahasiswa Magister Pendidikan Bahasa Inggris PPs UIN Suska Riau

 

DUA PROGRAM BERSKALA INTERNASIONAL RESMI TERWUJUD PADA PROGRAM PASCASARJANA UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU. 

Ditulis oleh Dr.H.ABDULLAH HASAN M,Sc Ketua Kosentrasi PBI PPS UIN SUSKA RIAU

  

MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA INGGERIS PROGRAM PASCASARJANA UIN SUSKA RIAU TELAH BERSTATUS RESMI MENJADI KELOMPOK  PESERTA WEBINAR YANG BERPUSAT DI WASHINGTON.D.C. 

WEBINAR adalah kependekan dari kata WEB SEMINAR yang berarti SEMINAR BERBASIS WEB berskala internasional yang diikuti oleh peserta seantero dunia.

Dalam rangka mewujudkan VISI&MISI  UIN SUSKA RIAU towards WORLD CLASS UNIVERSITY 2023 Alhamdulillah Program Pascasarjana sebagai jendela Universitas Islam Negeri Riau telah mampu menjadi kelompok peserta resmi WEBINAR secara LIVE (langsung) berpusat di WASHINGTON.D.C. yang dilaksanakan pada pukul 8:00 pagi hari Rabu waktu Washington.D.C. dan waktu Indonesia bagian Barat pukul 19:00 atau 7:00 malam berarti dengan perbedaan waktu 11 jam dan diselenggarakan sekali dua minggu. Untuk WEBINAR perdana tanggal 06 Mei  2015 diikuti 40 orang mahasiswa masih berstatus GUEST (TAMU) dengan KEYNOTE SPEAKER dari University of Illinois dengan topik : LISTENING STRATEGIES. Untuk webinar yang kedua, tanggal 20 Mei 2015 telah berstatus peserta resmi WEBINAR yang berpusat di WASHINGTON D.C. yang didampingi oleh Dr.H.Abdullah Hasan M,Sc ketua Kosentrasi PBI dan Fabio de Oliveira Coelhe, M.A, dosen RELO untuk UIN SUSKA RIAU dari Amerika Serikat.  Thema WEBINAR yang kedua  THE GRADUAL RELEASE OF RESPONSIBILITY dengan KEYNOTE SPEAKER SANDRA CLERK dosen dari THE UNIVERSITY OF OREGON dan juga foto-foto kelompok peserta WEBINAR  PPS UIN SUSKA yang begitu antusias dan termotivasi mengikuti WEBINAR ini dari pukul 19:00 s/d 20:30 telah dikirim ke pusat WEBINAR di WASHINGTON D.C. Ini berarti kelompok WEBINAR UIN SUSKA RIAU telah  menjadi kelompok peserta resmi, dan setiap 4 kali mengikutinya akan mendapatkan 1 (satu) sertifikat WEBINAR. Kegiatan ini juga akan menjadi salah satu icon/ indikator towards World Class University.

Kegiatan  WEBINAR ini sangat direspon dan didukung sepenuhnya oleh Direktur PPS UIN SUSKA RIAU, Prof. DR.H. Ilyas Husti. M.A. yang program ini merupakan salah satu icon/indikator Program PPS khususnya untuk mencapai visi/misi towards World Class University. Selanjutnya Direktur PPS beserta seluruh staf mengucapkan terima kasih kepada Ketua Konsentrasi Pendidikan Bahasa Inggeris Dr.H.Abdullah Hasan, M.Sc dan Mr. Fabio yang telah menggagas atau inisiator berdirinya kelompok WEBINAR di PPS UIN SUSKA RIAU. Program WEBINAR ini terlaksana berkat kerjasama dengan pihak Kedutaan Amerika Serikat khususnya via Mrs. Jennifer.

Program selanjutnya pada tahun akademis 2015/2016 dan juga telah dirintis oleh Ketua Konsentrasi Pendidikan Bahasa Inggris PPS UIN SUSKA RIAU yaitu ON LINE-LEARNING PROGRAM yang juga merupakan  sebagai salah satu indikator towards World Class University. Bagi mahasiswa yang berkompeten telah bisa melaksanakannya pada semester ini. Selanjutnya Direktur Program Pascasarjana akan memberikan apresiasi bagi mahasiswa yang mampu mendapatkan sertifikat.   Pada ON LINE-LEARNING PROGRAM mahasiswa punya kesempatan mengambil mata kuliah seperti Academic Writing, Academic Reading, Teaching Methodology, Language Learning Strategies, Statistics for Social Science, Music for the English Classroom, dll, diberbagai Universitas di Amerika dan Eropa yang durasi waktunya 2 bulan untuk masing-masing subjek yang ditawarkan. Bagi mahasiswa yang berhasil menyelesaikannya akan mendapatkan E-Sertificate.

Selanjutnya pihak UIN SUSKA khususnya Direktur Program Pascasarjana mengucapkan terima kasih kepada pihak Kedutaan Amerika Serikat yang telah mensupport terlaksananya kedua program yang berskala internasional tersebut. Alhamdulillah kedua program tersebut adalah FREE OF CHARGE atau tanpa bayaran sama sekali. Pihak UIN SUSKA hanya menyediakan fasilitas untuk menunjang kedua program tersebut terutama akses internet.

Akhirnya marilah sama-sama kita mensupport dan mensukseskan program WEBINAR dan ON LINE-LEARNING PROGRAM ini dan merupakan salah satu program unggulan untuk mewujudkan UIN SUSKA RIAU TOWARDS WORLD CLASS UNIVERSITY di tahun 2023. Selanjutnya kegiatan dan isi (content) WEBINAR ini akan dimuat di WEB PASCA UIN SUSKA RIAU dengan versi berbahasa Inggeris.



Agenda Lainnya :